03/06/12

"Ada Cibinongnya!!!!"


"Ada Cibinongnya ..."


Subhanallah ... Walhamdulillah ... Wa Laailaahaillallah ... ALLAHUAKBAR!!!

Huaaaa , Alhamdulillah seneng banget nih , hehe :) . Setelah selama 4 hari kemarin , dan berakhir Kamis, 1 Maret 2012 jam 13.00 WITA ... Alhamdulillah TO 2 Pra UN telah selesai.. hmm LEGA?? *Sebenarnya enggak sih , hehe .. soalnya kan belom tau hasilnya juga :P. 

Oh, iya... aku mau ceritain TRAGEDI yang terjadi padaku hari ini. Setelah bel istirahat berbunyi sekitar pukul 10.00 WITA , aku langsung bergegas mengambil tas yang ada di depan kelas *kan ala ujian :D , untuk mengambil Buku Detik-detik Biologi , karena habis ini aku bakal TO Biologi , dan gaswatnyaaa aku beloom belajar Biologi sama sekali loo. Subhanallah banget deh :P. Gara-gara malemnya keasyikan belajar KIMIA .. hahha :D. Yaa sudah , belajar ala kadarnya deh tuh dalam waktu kurang lebih 1 jam-an. 

TO biologi akan dimulai pada pukul 11.00 - 13.00 WITA. Yaa udah belajar deh tuh, baca-baca, nginget-nginget, dan "Nyoret-nyoret" (kebiasaan pas belajar :P). Terdengarlah bel masuk tanda TO Biologi akan segera dimulai. Bergegaslah aku dan teman-teman berbaris didepan kelas.

Kami pun masuk kelas. Aku menyiapkan "PERSENJATAAN" hahhaa :D. Biasaaa ada 3 Pensil yang sudah siap untuk menerobos Wilayah Kertas LJK , ada Penghapus yang siap di kala dibutuhkan , ada Rautan yang siaga meruncingkan ketiga pensilku , serta ada Penggaris bulet-bulet dan pulpen juga Tissue.

Guru pun mulai membagikan Kertas LJK dan Soal. Aku mendapat Paket 3 dalam TO ini. "Bismillah ...." ucapku. Antara PD dan engga ngerjainnya , mengingat aku hanya bermodalkan apa yang kubaca, apa yang ku ingat, dan apa yang ku coret-coret , Hahhaa :D

Seperti biasa , aku punya kebiasaan .. kalo orang ngerjain Soal dari no. 1 sampe abisss.. kalo aku dari no. terakhir dulu .. sampe no.1 .. Hehe. Gak tau juga kenapa, kebiasaan dari kecil . Sampai tibalah saat tegang-tegangnya mengerjakan TO Biologi ini , sekitar 30 menit kemudian ... 

"Begin .... Begin ....." panggil temanku. Aku pun menengok , "apa??" "Kebun Plasma Nutfah Pisang apa?" tanyanya. "Hah?? Kebon pisang kali! enggak tau aku .."jawabku. "Coba deh baca no.6!!" ucap temanku. Lalu , ku bacalah no.6 yang dimaksudkan temanku. Ku perhatikan satu per satu , kata per kata ... Soalnya begini ::

6. Perhatikan beberapa upaya konversi makhluk hidup yang dilakukan pemerintah Indonesia berikut ini!
1) Cagar alam Pangandaran untuk melestarikan Banteng.
2) Kebun Raya Bogor untuk melestarikan dan mengoleksi berbagai tanaman.
3) Taman laut Bunaken untuk melestarikan terumbu karang.
4) Kebun Plasma Nutfah Pisang di Cibinong.

Upaya konversi dapat digolongkan konversi in-situ adalah ...
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 1 dan 4
D. 2 dan 3
E. 3 dan 4


Ketika ku baca soal itu ,,, SUBHANALLAH .. "Cibinong ...." . Ahhhh sampe nangis bacanya... Seneeeeeeeeeng banget ada kata "CIBINONG" di TO Biologi ini.. SUBHANALLAH bangeeeeeeeeeeeeeeet  bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet bangeeeeeeeeeeeeeet pokoknya!!!! 

Ada fotonya nih , *sempet-sempetnya yaa , hihihi :D ::






Yaaa Rabb .. . terimakasih sekali . Setidaknya aku bangga CIBINONG ada di TO ku .. hihihi :D
Subhanallah ... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar