27/06/12

"Toy-Train"


Toy Train artinya kereta mainan. Tetapi, toy train ini bukan kereta mainan! Ini kereta betulan. Siapa mau coba?? Kereta ini ada di daerah Pegunungan Himalaya, India.

Terus Menanjak


Hmm, meskipun dinamai Toy Train, kereta ini hebat loh, sanggup melewati rute berliku dan tanjakan yang curam. Rutenya dari Kota Kalka ke Shimla. Jaraknya sekitar 90 km. Shimla itu Ibu Kota Negara bagian Himachal Pradesh, yang terletak di India Utara. Kota ini berada di perbukitan barat laut Gunung Himalaya. Perjalanan itu  berlangsung selama 4 sampai 5 jam.
Shimla ini ada di ketinggian 2.200 meter dpl (diatas permukaan laut). Sepanjang jalan, Para penumpang akan menikmati pemandangan indah menyusuri Perbukitan Himalaya. Ada Hutan Pinus, Kebun, dan berbagai binatang ternak, serta pedesaan. Saat musim salju, akan tampak pemandangan salju yang terhampar.
Waktu naik kereta, ada saat-saat yang menegangkan,lo!  Yaitu saat kereta ini melewati tikungan yang tajam dengan posisi menanjak. Wow, luar biasa!

Terowongan



Sepanjang perjalanan yang menakjubkan, kereta akan melewati 102 terowongan. Sebenarnya
Terdapat 103 terowongan, tapi satu terowongan tidak digunakan. Selain itu, toy train juga melewati 87 jembatan dan 20 stasiun. Wow!
                Kenapa kereta ini disebut Toy Train? Karena ukuran keretanya lebih kecil dari kereta lain. Sehingga tampak seperti kereta mainan. Sampai saat ini, toy train menjadi salah satu objek wisata yang digemari banyak wisatawan. Ssst, kereta ini sudah beroperasi sejak tahun 1898, lo!


Hehee, Cobain deh naik Toy Train, kalo temen-temen berkunjung ke India. Selain rute ini, ada toy train rute lain, loh! Semuanya menarik untuk dicoba. Yang mau kesana tapi gak ada Ongkos??  Dido’ain deh biar banyak Rezekinya, aaaamin J. Ajak-ajak yaaa, kalo mau kesana, Hehehe.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar