07/06/12

"Kebersamaan.."





Seorang anak bertanya kepada ayahnya , “Ayah, berapa penghasilanmu 1 jam?”
Mendengar pertanyaan ini sang Ayah marah lalu berkata dengan kasar , “Jangan ganggu aku!”
Sang Ayah baru saja pulang kerja dalam keadaan capek dan wajah muram.
Namun , anaknya bersikeras dengan pertanyaannya.
“Ayah berapa penghasilanmu , tolong jawab…!”
Dengan suara yang tidak menyenangkan dia menjawab, “Delapan dolar satu jam.”
“Ayah boleh tidak, aku pinjam 4 dolar?”
“Aku sudah berkata, jangan ganggu aku! Diam dan pergilah ke kamarmu!” bentak ayahnya.
Memasuki saat tidur malam, sang ayah sudah merasa agak tenang. Ia menyesali perlakuannya tadi , lalu pergi ke loteng menuju kamar anaknya.
“Kau sudah tidur?” Tanya ayahnya.
Ia lalu memberi anaknya 4 dolar yang tadi hendak dipinjamnya. Anaknya mengucapkan terima kasih , lalu menyisipkan tangannya ke bawah bantal dan mengeluarkan dari bawahnya uang 4 dolar yang tampak kusut.
“Sekarang aku punya 8 dolar! Ayah, bolehkah aku membeli sejam saja dari waktumu?”

1 komentar:

  1. Kalo aku jadi anak itu.. mungkin aku akan melakukan yg sama. Huaaa >.<

    kalo kalian??

    BalasHapus